Pendaftaran Wisuda On Line

Pendaftaran wisuda dilaksanakan secara online dengan prosedur sebagai berikut :
1. Mendaftar melalui web site http://wisuda.uns.ac.id
2. Mengisi borang/form biodata dengan teliti dan lengkap dan upload foto berwarna ( tipe jpg atau jpeg dengan ukuran maksimal 100 kb dengan ketentuan pakaian sesuai dengan ijazah) dan dicetak.
3. Membayar biaya wisuda melalui Bank Tabungan Negara sesuai ketentuan.
4. Menyerahkan persyaratan penerbitan ijazah dan wisuda ke petugas di Fakultas / Program Pascasarjana yang terdiri dari :

a. Surat keterangan lulus / berita acara kelulusan dari program studi / jurusan.
b. Copy Ijazah SMU/SMK/MA/Diploma bagi calon wisudawan sarjana, Copy Ijazah Sarjana bagi calon wisudawan Pascasarjana, Dokter Spesialis dan Pendidikan Profesi Akuntansi yang telah disyahkan / dilegalisir oleh yang berwenang.
c. Untuk angkatan tahun 2002 keatas, wajib menyerahkan copy sertifikat TOEFL dengan score minimal 450 / Bukti Kelulusan EAP dari UPT P2B.
d. Kuitansi asli pembayaran SPP untuk semester terakhir (pada saat mahasiswa dinyatakan lulus)
e. Pas foto hitam putih DOP, bukan digital, dan tidak berkaca mata ukuran 4×6 (disebaliknya ditulis Nama dan NIM) sebanyak 2 lb Khusus FKIP 3 lb. Pakaian untuk pria : Berjas, berdasi, rapi dan tidak gondrong Pakaian untuk wanita : Berkebaya ( sanggul ) atau berjilbab sesuai ketentuan
f. Surat keterangan selang/perpanjangan studi dan surat keterangan/bukti tanda terima penyerahan laporan tesis/skripsi dari instansi tempat penelitian.
g. Surat keterangan bebas administrasi : pinjaman Kopma, pembayaran biaya pondokan asrama mahasiswa, Perpustakaan, Lab. Pusat MIPA, penyerahan skripsi/tugas akhir/tesis/desertasi.
h. Surat bebas tanggungan beasiswa dari Pembantu Dekan III fakultas masing-masing.

5. Menyerahkan Print Out Biodata, Pasfoto hitam putih 4 X 6 : 2 lembar dop, dan copy Ijazah
sesuai ketentuan butir 4.b ke Bagian Pendidikan Biro Administrasi Akademik Universitas
Sebelas Maret.