UNS-Pada hari Rabu, tanggal 22 Februari 2023 Sekolah Pascasarjana Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan Sosialisasi Kebijakan Akademik Mahasiswa Baru 2022/2023 Periode 2 Semester Februari – Juli dengan tema “Studying is a Journey, Get Well Prepared!”. Bertempat di ruang Aula lantai 6 Gedung Sekolah Pascasarjana Universitas Sebelas Maret, acara dibuka oleh Dekan Sekolah Pascasarjana, Prof. Drs. Sutarno M.Sc., Ph.D dan dihadiri jajaran pimpinan Dekanat juga Bapak/Ibu Kepala Program Studi di lingkungan Sekolah Pascasarjana.

 

Dalam sambutannya Prof. Drs. Sutarno, M.Sc.,P.h.D menyampaikan “Selamat datang untuk mahasiswa dan ini lah gedung Sekolah Pascasarjana UNS. Dengan tema Well Prepared, mahasiswa diharapkan mempersiapkan diri dengan baik, S2 dan S3 terutama mengenali khususnya secara akademik yang nanti akan terkait dengan Administrasi Akademik, karena ada tahapan- tahapan yang akan di lalui. Secara akademik mahasiswa harus mengenali target, dengan target s2 selesai 2 tahun dan 3 tahun untuk S3, di harapakan mahasiswa lulus tepat waktu”.

Melalui kegiatan ini materi utama sosialisasi akademik disampaikan oleh Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan dengan judul ” Skenario untuk Mewujudkan Mutu Lulusan dan Studi Tepat Waktu”. Selain materi utama, kegiatan ini juga menghadirkan pemateri dari UPT. Perpustakaan UNS dengan materi “Materi Akses Jurnal & Publikasi Ilmiah” juga pemateri UPT. TIK UNS yang memberikan penjelasan tentang Single Sign On (SSO) dan Aplikasi Sistem Akademik bagi mahasiswa baru.

Kegiatan ini dihadiri 76 mahasiswa baru angkatan 2022 Periode 2 dari 8 program studi di Sekolah Pascasarjana yaitu S2 dan S3 Ilmu Lingkungan, S2 dan S3 Penyuluhan Pembangunan, S2 dan S3 Kajian Budaya, S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat dan S2 Ilmu Gizi.

 

Video bisa disaksikan melalui tautan ini