Sekolah Pascasarjana – Kegiatan Lokakarya Nasional Pemberdayaan Masyarakat dengan tema “Pemberdayaan Berbasis HAM untuk Pencegahan Pernikahan Anak” yang di selenggarakan oleh Program Studi S3 Penyuluhan Pembangunan dan dilaksanakan pada Selasa (17/10/2023).

Kegiatan ini melibatkan 3 narasumber, Prof. Nelly van Doorn-Harder selaku applied gender analysis to protect children right dari Wake Forest University (Nort Carolina, USA) and the Vrije Universiteit (Amsterdam, Netherlands), narasumber selanjutnya Rita Pranawati, MA selaku Pengurus Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas perempuan), dan Prof. Dr. Suminah, M.Si selaku dosen UNS dan pengamat gender.

Peserta lokakarya sejumlah 70 orang yang terdiri dari 15 peserta lingkungan UNS, 45 peserta dari luar UNS, serta 10 peserta dari perwakilan Institusi kasus Pencegahan Pernikahan Anak.

Pada Sesi penutup, Kepala Program Studi S3 penyuluhan Pembangunan/ Pemberdayaan Masyarakat Dr. Sapja Anantanyu, SP.,M.Si menyampaikan kegiatan ini dapat memberikan peningkatan kualitas proses pendidikan menjadi lebih maksimal, khususnya bagi Program Studi S3 Penyuluhan pembangunan/Pemberdayaan Masyarakat.