VISI DAN MISI

  1. Visi Program Studi
    Mewujudkan pendidikan bertaraf magister pertanian bidang ilmu   Agronomi guna  menghasilkan lulusan kompeten sebagai pendidik, peneliti, dan atau pelaku di bidang pertanian agar mampu berpartisipasi dalam mendorong implementasi kosep pertanian berkelanjutan guna mendukung peningkatan daya saing bangsa.
  2. Misi Program Studi
    1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran pada taraf magister bidang Agronomi guna mendorong kemandirian mahasiswa dalam mengembangkan diri melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan bidang agronomi, serta sikap positif dalam hidup bermasyarakat.
    2. Menyelenggarakan penelitian yang mengarah pada penemuan baru ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang agronomi yang berwawasan lingkungan
    3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang berorientasi pada upaya pemberdayaan masyarakat dengan berbasis hasil temuan teknologi di bidang agronomi yang berwawasan lingkungan.
  3. Tujuan Program Studi
    1. Meningkatkan penguasaan pengetahuan dan ilmu bidang agronomi serta penalaran ilmiah sebagai bekal lulusan melanjutkan studi ke jenjang pendidikan S3.
    2. Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam merencanakan, menjalankan, dan menghasilkan temuan baru pengetahuan dan teknologi di bidang agronomi yang berwawasan lingkungan.
    3. Mendiseminasikan hasil-hasil penelitian inovatif, sehingga transformasi, teknologi berwawasan lingkungan bidang Agronomi, kepada masyarakat bisa terlaksana.
  4. Sasaran Program Studi
    1. Memiliki kemauan dalam mengembangkan potensi diri secara terus menerus
    2. Memiliki kemampuan penguasaan pengetahuan bidang agronomi dan metode pendekatan pemecahan masalah agronomi berdasarkan kaidah-kaidah ilmiah dengan mendasarkan pada konsep pertanian  berkelanjutan
    3. Memiliki kemampuan untuk memecahkan persoalan bidang agronomi yang muncul di lapangan, baik melalui penalaran dan atau penelitian ilmiah
    4. Memiliki keterampilan dalam perencanaan dan praktik agronomi, khususnya yang mendukung implementasi konsep pertanian berkelanjutan.