Review Konten Modul Antraks Proyek HITIHE

Pada hari Rabu, 10 Maret 2021 telah dilaksanakan kegiatan Workshop Review Konten Modul Antraks Proyek HITIHE (Health Information and Technology for Improved Health Education in South-East Asia) Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret secara daring dengan menggunakan platform aplikasi ZoomMeeting. Kegiatan workshop ini dibuka sekitar pukul 10.00 WIB dengan paparan pendahuluan tentang proyek HITIHE yang disampaikan oleh Koordinator Pengembangan Modul Antraks HITIHE, Dr. dr. Eti Poncorini Pamungkasari, M.Pd.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh dua orang narasumber, dr. Dhani Redhono Harioputro, Sp.PD-KPTI., FINASIM. dan dr. Arie Kusumawardani, Sp.DV., FINSDV. yang terlibat dalam banyak penelitian terkait penyakit antraks. Dalam paparannya, Dokter Dhani menyampaikan beberapa masukan terkait pengembangan modul mulai dari penjelasan tentang respon imunologi antraks, pedoman lengkap tatalaksana kasus, serta review skenario kasus yang disajikan. Sementara itu, Dokter Arie lebih menekankan pada kebaruan data statistik yang ada (up to-date) serta indikator pembelajaran yang ingin dicapai dari pembelajaran dengan menggunakan modul tersebut.

Acara dilanjutkan dengan diskusi selama sekitar satu jam yang menghasilkan berbagai masukan penting seperti rencana pengembangan kuis interaktif, sinkronisasi skenario, update data, dan penambahan foto kasus-kasus klinis yang berhubungan dengan antraks. Langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah melakukan revisi final modul sebelum dibahas dalam rapat bersama dengan tim HITIHE FKKMK Universitas Gadjah Mada. Acara ditutup dengan sesi foto bersama sekitar pukul 12.00 WIB.