PANDUAN TATA CARA PEMBAYARAN PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SOLO

Salam sejahtera, bagi mahasiswa program pascasarjana Universitas Sebelas Maret yang akan melakukan herregistrasi, sebaiknya membaca info berikut terlebih dahulu.

Herregistrasi dimulai dengan melakukan pembayaran terlebih dahulu pada bank yang telah ditunjuk sesuai angkatan Mahasiswa. Sebelum melakukan pembayaran pastikan anda telah menyiapkan uang dan NIM. Selanjutnya bayarlah sesuai dengan nominal yang tercantum dalam sistem online melalui Bank yang telah ditunjuk baik melalui ATM, internet banking, maupun secara langsung di Cabang Bank terkait.

Untuk mahasiswa yang membayar di Mandiri angkatan Agustus dan Seterusnya (tidak berlaku untuk angkatan sebelum agustus 2013). Berikut adalah Tata Cara Pembayaran Program Pascasarjana UNS.

TATA CARA PEMBAYARAN
PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS SEBELAS MARET SOLO
ANGKATAN AGUSTUS 2013 DAN SETERUSNYA
TIDAK BERLAKU UNTUK ANGKATAN SEBELUM AGUSTUS 2013

TATA CARA PEMBAYARAN:

  1. Mandiri Internet
    Log in ke internet banking Bank Mandiri  Masukkan User ID dan Password pilih menu Pembayaran pilih submenu Pendidikan Pilih Rekening yang akan digunakan untuk membayar pilih kode penyelia jasa 10063 UNS Solo masukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) diketik NIM KONVERSI Klik “Lanjutkan”, cek informasi yang muncul Jika telah sesuai, masukkan PIN yang di-generate oleh Token ke field yang tersedia pilih “Kirim”.Tunggu respon dari sistem Internet Banking untuk status transaksi. Jika berhasil akan mendapatkan Nomor Transaksi. Pada bukti pembayaran akan muncul Kode Akses/PIN yang selanjutnya digunakan untuk melakukan Registrasi Online pada http://siakad.uns.ac.id.

 

  1. Mandiri ATM
    Masukkan PIN ATM  pilih menu Pembayaran/Pembelian  pilih submenu Multipayment/Pendidikan  pilih kode penyelia jasa 10063 UNS  Solo tekan tombol BENAR  masukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) diketik NIM KONVERSI  lalu tekan tombol BENAR Layar akan menampilkan jumlah pembayaran, tekan 1 jika data sesuai dan tekan “YA’ untuk eksekusi. Pada Resi (Struk ATM) akan muncul Kode Akses/PIN yang selanjutnya digunakan untuk melakukan Registrasi Online pada http://siakad.uns.ac.id.

 

  1. Cabang Bank Mandiri
    Teller log in ke BDS  Pilih menu Transaksi hubungan lain-lain, dan pilih menu Pembayaran Unified Bill Payment (Kotran: 7010/7014/7016/7017) Pilih Nama Payee : 10063 UNS Solo, Masukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) diketik NIM KONVERSI sesuai dengan yang dituliskan siswa pada slip setoran/multipayment.

CATATAN : Untuk mendapatkan KodeAkses/PIN pada saat validasi dilakukan dengan cara FULL VALIDATION, dimana Kode Akses/PIN tersebut untuk digunakan melakukan Registrasi On-line pada http://siakad.uns.ac.id.

Contoh Konversi NIM
NIM Asli             NIM Konversi               Keterangan
S441308002        12441308002           huruf S menjadi 12
S881308001        12881308001           huruf S menjadi 12
T431308001        13431308001           huruf T menjadi 13

Tata cara pembayaran pascasarjana UNS dalam bentuk pdf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *