Informasi Pendafataran Mahasiswa Baru Program Studi S2 dan S3 Ilmu Komunikasi Tahun Ajaran 2019/2020

Pascasarjana Universitas Sebelas Maret (UNS) menyelenggarakan program pendidikan tinggi lanjutan di atas pendidikan program sarjana, dimulai tahun 1986. Setelah berkembangnya beberapa Program Studi maka berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional No. 414/DIKTI/Kep./1999, Pascasarjana UNS secara mandiri menyelenggarakan Pascasarjana mulai tahun 1998.

Tujuan Pascasarjana UNS adalah untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan, keahlian, dan kemampuan akademik yang dapat digunakan untuk menjadi tenaga pengajar, perencana, pengembang, dan peneliti di instansi terkait, serta menghasilkan temuan-temuan penelitian yang berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, tidak hanya bagi calon mahasiswa dari dalam negeri tetapi juga untuk mahasiswa luar negeri.

BEBAN DAN JANGKA WAKTU STUDI

Beban studi bervariasi menurut program studi masing-masing, yaitu ± 36 – 42 SKS untuk Magister/S-2 dan ± 42 – 55 SKS untuk Doktor/S-3.

Studi dirancang agar dapat diselesaikan dalam waktu 4 semester untuk Magister dan minimal 6 semester untuk Doktor. Mata kuliah teori diberikan ± 32 SKS untuk Magister dan ± 12 SKS untuk Doktor; dan sisanya dipergunakan untuk penyusunan tesis atau disertasi. Beberapa Program Studi menyelenggarakan matrikulasi pada awal masa perkuliahan.

INFORMASI PENTING

Bagi calon pendaftar Program Doktor dan Magister Ilmu Komunikasi FISIP UNS jadwal pendaftaran SPMB dapat dilihat pada :
SPMB UNS

Form dan syarat Dapat di download pada link berikut :
Form dan Syarat

Pendaftaran online dapat di akses di SPMB UNS sesuai jadwal yang sudah di tentukan.

Info lebih lanjut terkait Program studi silahkan mengakses link berikut :
Prodi UNS

Leaflet dan Informasi Form Pendafaran silahkan kunjungi laman berikut :
Leaflet Magister Ilmu Komunikasi
Leaflet Doktor Ilmu Komunikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *