Sekolah Pascasarjana – Program Studi Magister Ilmu Gizi menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan tema “Unlocking the Genetic Symphony : Exploring Nutrigenetics and Nutrigenomics for Personalized Nutrition” pada hari Kamis (14/03/2024) bertempat di UNS INN.

Narasumber yang dihadirkan adalah Dr. Yohanes Cakrapradipta Wibowo, M.Sc dari European Center for Angioscience, Universitatsmedizin Mannheim der Ruprecht Karis Universitat Heidelberg, Germany. Dr. Yohanes menyampaikan “Semakin banyak studi ilmu nutrigenetik dan nutrigenomik yang berkaitan dengan pencegahan dan pengobatan penyakit, termasuk penyakit kronis seperti obesitas, diabetes mellitus tipe 2, kanker, dan penyakit kardiovaskuler. Ilmu personalized nutrition tentu sangat bermanfaat bagi seorang ahli gizi atau dietitian dalam memberikan rekomendasi gizi yang tepat dan sesuai sifat genetik pada tiap individu”.

Acara ini diikuti oleh 50 peserta dari mahasiswa Ilmu Gizi. Kepala Program Studi Dr. Budiyanti Wiboworini, dr., M.Kes., Sp.GK menyambut baik digelarnya kegiatan ini dan mengharapkan dapat menambah wawasan, keterampilan praktik, pengembangan, dan riset oleh mahasiswa dan tenaga gizi di bidang nutrigenetik dan nutrigenomik