Sekolah Pascasarjana-SP, Universitas Sebelas Maret (UNS), sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, memiliki banyak alumni internasional yang tersebar di berbagai negara. Alumni ini memiliki potensi besar dalam mendukung pengembangan institusi dan memperkuat jaringan internasional UNS. Dengan hal itu Sekolah Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta bekerja sama dengan Alumni Sekolah Pascasarjana UNS (ALPA) menyelenggarakan Webinar Internasional “Peran dan Kontribusi Alumni Internasional Pascasarjana UNS guna Memperkuat Tracer Study”. pada hari Sabtu (05/10/2024).

Webinar dibuka oleh Dekan Sekolah Pascasarjana Prof. Dr.rer.nat Sajidan, M.Si. Beliau sangat senang dengan terselenggaranya kegiatan webinar dan dihadiri dari berbagai Alumni dari Universitas Sebelas Maret. Dengan Tracer Study salah satu alat penting bagi universitas dalam mengukur hasil pendidikan serta karier lulusan di dunia kerja. Bagi Universitas Sebelas Maret (UNS), melibatkan alumni internasional dalam tracer study memiliki peran strategis.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Toerhthangquor Shuvrangshu Joyotu, S.Si., M.Ling Alumni dari Bangladesh membawakan materi “Strategies for Finding Scholarship Abroad” dan Bertha Sylvester Maingu, B.Com HRM., MPH Alumni dari Tanzania menyampaikan materi “The Strategy of Adapting to The Environment Abroad”. Webinar ini dipandu oleh dr. Farahdila Mirshanti, MPH serta sebagai moderator Sylvia A. Lugereka, B.Sc dan Aris Widiyanto, S.Kep., Ns., M.Kep., MKM.