Sekolah Pascasarjana kembali meyelenggarakan Seminar Internasional, The 4th International Conference On Environmental and Sustainability Development. Seminar ini diselenggarakan pada hari selasa (21/11/2023) secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Konferensi dibuka oleh Dekan Sekolah Pascasarjana, Prof. Drs. Sutarno, MSc., Ph.D mewakili Rektor. Dalam sambutanya Dekan menyampaikan “Terima kasih atas partisipasi semua pemakalah dan partisipan yang ikut bergabung dalam ICSED meski melalui zoom meeting. Seminar ini bertujuan untuk menggali secara komprehensif masalah2 yang berkaitan dengan iklim dan lingkungan serta upaya upaya untuk mencapai pembangungan berkelanjutan”.

Konferensi tahun ini menghadirkan pembicara dari luar dan dalam negeri Prof. Svetlana Ratner dari RUDN University Rusia, Prof. Dr. Irfan Budi Pramono dari National Research and Innovation Agency Indonesia, Profesor Datuk Chm. Ts. Dr. Taufiq Yap Yun Hin dari Universiti Putra Malaysia, Prof Colli G. Joseph PhD, FMICH, ACS dari Universiti Malaysia Sabah dan Prof. Drs. Suranto Tjiptowibisono, M.Sc., Ph.D dari Universitas Sebelas Maret (UNS).

Konferensi ini di hadiri 140 peserta dan 92 presenter. Semua makalah yang di presentasikan dan setelah melalui proses blind review akan di terbikan pada IOP Proceeding : Journal of Physics conference series yang ter-index Scopus.