Sekolah Pascasarjana (SP) – Program Studi Magister Ilmu Gizi Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan Lokakarya Evaluasi Kurikulum pada hari rabu (21/08/2024). Acara ini menghadirkan narasumber terkemuka, yaitu Prof. Dr. Susetyowati, DCN, M.Kes dari Universitas Gadjah Mada.

Lokakarya ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Pascasarjana, Prof. Dr.sc.agr. Ir. Adi Ratriyanto, S.Pt., IPM., ASEAN Eng. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah strategis untuk penyusunan kurikulum dan memastikan program studi tetap adaptif terhadap dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta isu-isu global.

Prof. Dr. Susetyowati, DCN, M.Kes memberikan paparan mengenai Implementasi Permenristekdikti 53 dalam Pembaharuan Kurikulum. Sesi tanya jawab di pandu oleh moderator dan di lanjutkan pendampingan revisi kurikulum oleh narasumber.

Workshop ini dihadiri oleh para dosen, ketua LPPMP, mahasiswa, alumni, pengguna alumni, Lab gizi,  dan staf akademik Program Studi Magister Ilmu Gizi. Diskusi yang konstruktif dan berbagai masukan dari narasumber diharapkan dapat menghasilkan perumusan tujuan dan visi keilmuan program studi dan perumusan profil lulusan dan capaian pembelajaran lulusan (CPL).

Dengan diadakannya lokakarya ini, diharapkan Program Studi Magister Ilmu Gizi Universitas Sebelas Maret mampu dapat memenuhi tuntutan masa depan dalam bidang ini dan mempersiapkan lulusan yang kompeten.