Surakarta – Sekolah Pascasarjana Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan kegiatan Capacity Building pada hari Jumat (27/09/2024) di Aula lantai 6 gedung Sekolah Pascasarjana. Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kualitas, efektifitas, dan efisiensi kinerja pegawai di lingkungan Sekolah Pascasarjana UNS. Pelatih dalam kegiatan ini sekaligus Direktur PT. Pusat Studi Apindo, Komisioner Dewan Jaminan Sosial Nasional dan sebagai Guru Besar Bidang SDM Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret yaitu Prof. Soepriyatno, M.M., menstimulasi para peserta dengan materi kepemimpinan.

Dalam kegiatan ini, peserta dikelompokkan menjadi tiga kelompok dan didorong untuk aktif berpikir dan menyumbangkan ide-ide kreatif dalam menghadapi suatu tantangan atau permasalahan.  Aktivitas ini mendorong peserta agar terjalin solidaritas, kerjasama, dan kekompakan. Kegiatan ini diikuti oleh Jajaran Dekanat, Ketua Program Studi, Dosen dan Tenaga Kependidikan Sekolah Pascasarjana.

Setelah peserta mendapatkan pelatihan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi tiap pribadi untuk dapat memaksimalkan kompetensi dan kapastitas dalam diri sehingga tercapai hasil kerja yang diharapkan. Hal ini akan menciptakan lingkungan yang inovatif, adaptif, dan siap menghadapi perubahan kompleks dalam dunia pendidikan tinggi. Investasi ini bukan hanya untuk keberhasilan individu pegawai, tetapi juga untuk perkembangan dan berkelanjutan Sekolah Pascasarjana sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas.