Sekolah Pascasarjana – Program Studi S3 Ilmu Lingkungan Sekolah Pascasarjana Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan dari Assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT). Visitasi dimulai pada hari Senin (29/04/2024).

Dr. Benno Rahardyan, S.T., M.T (ITB) dan Prof. Dr. Ign. Loyola Setyawan Purnama, M.Si (UGM) beliau selaku Tim Assesor BAN PT yang melaksanakan visitasi. Sebelum melakukan visitasi di Sekolah Pascasarjana, Tim Assesor beserta asisten BANPT terlebih dahulu di terima oleh pimpinan Universitas di kantor pusat Dr. Prakosa dan di terima oleh Wakil Rektor bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S (Mewakili Rektor).

Selanjutnya Tim Assesor mengunjungi Laboratorium dan Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Tim menuju ke Sekolah Pascasarjana untuk melakukan verifikasi data borang, baik sekolah maupun program studi. Di Sekolah Tim di terima oleh Dekan Sekolah Pascasarjana, Prof. Drs. Sutarno, M.Si., Ph.D beserta pimpinan, Kepala Program Studi serta Dosen Ilmu Lingkungan dan Unit Penjaminan Mutu Sekolah Pascasarjana. Tidak lupa juga sesi dengan Stakeholder, Alumni dan Mahasiswa.

Setelah melakukan verifikasi data, tim menyempatkan untuk mengunjungi fasilitas yang ada mulai dari ruang multi media, ruang prodi dan dosen, ruang kelas beserta fasilitas yang lain.

Saat ini Prodi S3 Ilmu Lingkungan telah terakreditasi “Unggul”.