UNS, semar.tv – Dalam upaya peningkatan penjaminan mutu akademik dan peningkatan kualitas pembelajaran di Universitas Sebelas Maret ,UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret bekerja sama dengan Elsevier mengadakan kegiatan Workshop Penulisan Jurnal Internasional dengan tema “Writing a Great Paper and Getting it Published in a Research Journal” yang bertempat di Ruang Seminar UPT Perpustakaan UNS dan dibuka secara simbolis oleh wakil rector pada Rabu, 30 Maret 2016 .

International Workshop yang mendatangkan pembicara Mrs.Valerie Teng-Broug selaku penerbit jurnal Elsevier dan Mr. Nicholas Pak selaku solusi konsultan Elsevier Amsterdam Belanda ini bertujuan untuk mempublikasi karya ilmiah dari hasil penelitian yang dapat diterima dalam jurnal Internasional.

Pada presentasi pertama yang disampaikan oleh Valerie mencangkup langkah yang diperlukan sebelum menulis paper, menggunakan basis data kutipan untuk mengevaluasi jurnal, penulis dan kolaborator, bagaimana memastikan bahwa menggunakan bahasa naskah yang tepat, membangun artikel dengan baik, dan hak & tanggung jawab penulis. Presentasi kedua disampaikan oleh Nicholas yaitu mencangkup memilih jurnal, berbagi paper setelah sudah dipublikasikan dan menelusuri pembaca.