Surakarta – Rabu (09/09/2024) Sekolah Pascasarjana Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan dari Sekolah Pascasarjana Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung bertempat di Aula lantai 6 Gedung Sekolah Pascasarjana UNS.

Segenap jajaran pimpinan Sekolah Pascasarjana UNS menerima dengan hangat kehadiran rombongan dari Universitas Padjajaran Bandung. Selain Dekan Sekolah Pascasarjana UNS, turut hadir juga Wakil Dekan, Ketua Program Studi serta Tendik Sekolah Pascasarjana UNS dalam penerimaan kunjungan ini. Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan peningkatan kerja sama antara Sekolah Pascasarjana Universitas Padjadjaran dan Universitas Sebelas Maret.

Dalam kesempatan kali ini dibahas pula bagaimana mengatasi permasalahan yang ada dalam program studi di lingkungan Sekolah Pascasarjana, program hibah dan pengembangan kerja sama yang dimungkinkan untuk dilaksanakan antara Sekolah Pascasarjana UNS dengan Sekolah Pascasarjana UNPAD.

“Kami sangat berterimakasih kepada Sekolah Pascasarjana UNS yang sudah meluangkan waktu menerima kunjungan kami. Pada kesempatan ini dibahas pula peluang-peluang kerja sama tentang program studi yang kami kelola yaitu, Program Studi S2 Pariwisata Berkelanjutan dan Program Studi S2 Ilmu Berkelanjutan yang mana di Sekolah Pascasarjana UNS belum ada,” ujar Prof.Dr.Med. Setiawan, dr.,AIFM selaku Dekan Sekolah Pascasarjana UNPAD.

Lebih lanjut Prof. Setiawan menyampaikan bahwa dengan adanya Program Studi S2 dan S3 Penyuluhan Pembangunan Pemberdayaan Manusia di Sekolah Pascasarjana UNS juga dapat membuka peluang kerja sama perkuliahan lintas Universitas. Kerja sama perkuliahan lintas Universitas ini dapat dilakukan secara daring.

Di akhir acara yaitu  sharing session, Sekolah Pascasarjana UNPAD berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membuka wawasan dan informasi lebih luas terkait kerja sama antar Universitas, lebih khusus di lingkungan unit Sekolah Pascasarjana.