Lokakarya S2 Gizi UNS : Penyusunan LKPS dan LED

Pada hari rabu, tanggal 29 september telah diselenggarakan Lokakarya S2 Gizi Universitas Negeri Sebelas Maret dengan agenda Penyusunan LKPS dan LED. Lokakarya dilakukan sebagai persiapan reakreditasi Magister Ilmu Gizi UNS oleh LAMPTKES pada bulan Januari 2023.

Kegiatan Lokakarya diselenggarakan secara online, dibuka oleh Dekan Sekolah Pascasarjana UNS Prof. Drs. Sutarno, MSc, PhD dan dihadiri oleh dosen, pengelola Prodi dan GKM di lingkungan UNS, mahasiswa dan juga alumni. Bertindak sebagai narasumber adalah Dr. Totok Sudargo, SKM, M.Kes dari Departemen Ilmu Gizi FK-KMK Universitas Gajah Mada.

Dalam sambutan pengarahannya, Dekan Sekolah Pascasarjana UNS Prof. Drs. Sutarno, MSc, PhD, menyampaikan apresiasi atas persiapan reakreditasi melalui penyelenggaraan loka karya ini. Prof. Drs. Sutarno, MSc, PhD mengingatkan agar dalam waktu yang singkat bisa memenuhi semua persyaratani selama proses persiapan akreditasi.

Dr. Totok Sudargo, SKM., M.Kes pada lokakarya tersebut memaparkan hal – hal yang berkaitan dengan penyusunan LKPS dan LED untuk persiapan reakreditas Prodi S2 Gizi UNS. Narasumber menekankan perlunya penguatan peran UPPS dan koordinasi semua pihak yang terkait. Kelengkapan data juga merupakan poin penting, dan harus dilaporkan ke PDDIKTI.

Keefektifan dan konsistensi antara dokumen dengan di lapangan menjadi penilaian yang penting oleh asesor sehingga diperlukan kehati-hatian dalam mengupload berkas agar tidak ada kesenjangan yang sangat jauh antara data awal dengan data di lapangan. Data penelitian dan pengabdian perlu dilaporkan dengan lengkap selain data pendidikan dan pengajaran, untuk menunjukkan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan P2M dosen dan bagaimana keterkaitan P2M dosen dalam pengajaran.

Acara lokakarya tersebut ditutup oleh Kepala Prodi S2 Gizi UNS Dr. Budiyati Wiboworini, dr. Sp.GK. dengan harapan agar kegiatan loka karya ini menjadi pemicu semangat untuk secepatnya menyelesaikan LKPS dan LED untuk menuju reakreditasi di 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *